Mda Bali Dan Phdi Bali Sepakat Menyelesaikan Polemik Hare Krishna

RINGTIMES BALI -Terkait beredarnya penolakan oleh masyarakat Hindu Bali terhadap keyakinan Hare Krisna yang berkembang di Bali khususnya dan di Indonesia pada umumnya, yang sempat membuat heboh di media sosial. Weda diturunkan melalui proses yang sistematis, yaitu dari tuhan yang bertempat di lautan susu, melalui telepati mengirimkan pesan2 kepada dewa brahma yng menjadi makhluk hidup pertama dan dikirimkan dewa brahma kepada maha sri2 untuk diwahyukan.

Ajaran Hare Khrisna adalah filsafat dan ajaran ketuhanan yang bersumber dari Bhagawad Gita yang penulisannya dipengaruhi oleh aliran Hindu atau depressing darsana, terutama dari aliran Samkhya, Yoga dan Wedanta. Para penganut Hare Khrisna menggunakan Veda sebagai Refferensi untuk menguatkan isi Bhagavadgita sehingga kebanyakan orang berfikir bahwa ajaran Hare Khirsna murni dari Veda.

Berita Terkait.

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– PHDI Provinsi Bali segera memanggil ISKCON dan Hare Krishna untuk menindaklanjuti polemik yang viral di Media Sosial belakangan ini. Ketua MDA Bali Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet meminta agar masyarakat Bali menyikapi masalah ini dengan tenang dan cerdas serta sesuai dengan etika orang Bali damai, dan santun, sehingga tidak sampai menimbulkan gerakan atau sikap yang melanggar hukum. Paruman Pandita yang hadir dalam kesempatan ini word play here mengharapkan pemegang kebijakan khususnya di Bali bisa mencari jalan keluar sehingga polemik Hare Krishna ini bisa berkesudahan. Organisasi Hindu existed di luar Bali, seperti Prajaniti di Banten dan Jakarta, didukung 50 lebih organisasi Hindu di seluruh Indonesia, juga menyampaikan tentangan terhadap ajaran-ajaran ISKCON. Mereka menilai ajaran ISKCON menyimpang dan melecehkan tradisi Hindu di Indonesia. Pun, pengurus perkumpulan ISKCON dalam klarifikasi itu menyatakan permintaan maaf atas keresahan ditimbulkan oleh kegiatan-kegiatan yang telah digelar.

Padahal jika didalami Hare Khrisna hanya mengakui Bhagavadgita sebagai otoritas tertinggi. Sebab Ajaran Hare Khrisna hanya mengakui Khrisna sebagai Tuhan tertinggi. Karena itu, Sampradaya termasuk Hare Krishna diusulkan untuk tidak lagi mendapatkan pengayoman dari PHDI, serta menarik buku-buku buku pelajaran dan/atau materi soal agama Hindu, berikut media publikasi lainnya yang di dalamnya terdapat materi yang bertentangan dengan ajaran Agama Hindu. Sementara itu, Ketua PHDI Bali I Gusti Ngurah Sudiana mengatakan pihaknya paling pertama keluarkan sikapo tegas terhadap keberadaan ajaran Hare Krishna. ” Sekarang DPRD Bali bersikap yang sama dengan PHDI Bali, yang sebelumnya sudah menginstruksikan kepada PHDI Kabupaten/Kota se-Bali untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan Hare Krishna di luar ashram,” jelas Sudiana saat dikonfirmasi NusaBali terpisah, Senin kemarin.

Phdi Bali Panggil Iskcon Dan Hare Krishna Terkait Polemik Di Medsos.

Dan bagaimana tuhan turun sebagai awatara atau wujud sebenarnya sebagai krishna saat dunia mengalami keterpurukan akibat merajalelanya adharma? Para dewa akan datang menuju lautan susu dimana tuhan bersemayam sebagai personalitas tertinggi dengan dipimpin oleh dewa siwa dan dewa brahma.

  • Polemik mengenai keberadaan aliran Hare Khrisna berujung pada aksi unjuk rasa untuk meminta pelarangan ajaran ini di Bali.
  • Ketut Sudiana, mengatakan, sesuai usul dan saran yang disampaikan para bendesa maupun pengurus PHDI di Kota Denpasar, sepakat untuk menolak adanya aksi damai yang akan dilakukan terkait dengan Hare Krishna.
  • Menanggapi hal itu, International Society for Krishna Conciousnes atau Masyarakat Kesadaran Krishna sebagai organisasi yang menaungi memberikan penjelasan.
  • Kemudian disepakati untuk membuat aturan, khususnya di desa adat akan dibuat pararem terkait pengaturan sampradaya.

Disana para dewa dipimpin oleh dewa brahma menyanyikan sloka2 purusa suktha yang berisi 16 sloka dari weda. Yang mana impuls2 itu berisikan pesan2 untuk para dewa diminta untuk lahir di daerah dimna tuhan akan turun ke dunia. Ini adalah cerita ringkas mengenai proses turunnya sri krishna ke dunia Polemik ISKCON Hare Krishna tertinggi tuhan. Hare Krishna, berarti “Kemenangan untuk Krishna”, sebuah tradisi Caitanya dari sekte Waisnawa yang kembali didirikan oleh Swami A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada pada tahun 1965 dengan nama resmi “The International Society for Krishna Awareness” atau ISKCON.

Jadi Sorotan Media Asing, Expert Di Indonesia Dipecat Usai Ungkap Gajinya Rp700 000 Lewat Facebook.